Monday, September 15, 2008

Dia tidak mempunyai hak

Oleh: Mabel Williamson
(dikutip dari buku Tidakkah kami mempunyai hak? - Momentum)

Dia tidak mempunyai hak:
Tidak mempunyai hak atas tempat tidur yang empuk dan meja yang tertata dengan baik;
Tidak mempunyai hak atas rumah-Nya sendiri, tempat di mana Dia bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi diri-Nya.
Tidak mempunyai hak untuk memilih rekan-rekan yang menyenangkan dan ramah, yang bisa memahami Dia dan menyelami perasaan-Nya.
Tidak mempunya hak untuk menjauh kan diri dari kecemaran dan dosa, untuk merapatkan pakaian-Nya disekeliling tubuh-Nya dan menyimpang untuk berjalan di jalan setapak yang lebih bersih
Tidak mempunyai hak untuk dimengerti dan dihargai; bahkan oleh orang-orang kepada siapa Dia telah mencurahkan dua kali lipat dari kasih-Nya
Bahkan tidak mempunyai hak untuk tidak pernah ditinggalkan oleh Bapa-Nya, Pribadi yang memiliki arti lebih daripada segalanya bagi Dia
Satu-satunya hak yang dimiliki-Nya adalah berdiam diri menanggung penghinaan, ludahan, pukulan, mengambil tempat orang berdosa di kursi terdakwa, memikul dosa-dosa saya dalam kesengsaraan di atas salib.
Dia tidak mempunyai hak, bagaimana dengan saya?
Hak atas kenyamanan dalam kehidupan? Tidak! Tetapi hak atas kasih Allah sebagai sandaran
Hak atas keselamatan jasmani? Tidak! Tetapi hak atas jaminan bahwa saya berada dalam kehendak-Nya
Hak atas kasih dan simpati dari orang-orang disekitar saya? Tidak! Tetapi hak atas persahabatan dari Dia yang lebih memahami diri saya daripada saya sendiri.
Hak untuk menjadi pemimpin di antara manusia? Tidak! Tetapi hak untuk dituntun oleh Dia yang kepada-Nya telah saya serahkan segenap diri saya, untuk dituntun sebagai seorang anak kecil, yang tangannya berada dalam genggaman ayahnya.
Hak atas sebuah rumah dan orang-orang yang kita kasihi? Tidak! Tidak selalu begitu! Tetapi hak untuk berdiam dalam hati Allah.
Hak atas diri saya sendiri? Tidak! Tetapi saya mempunyai hak akan Kristus.
Semua yang Dia ambil akan saya berikan
Semua yang Dia beri akan saya terima
Dialah satu-satunya hak saya!
Dialah satu-satunya hak yang dihadapan-Nya semua hak lain tidak ada artinya sama sekali.
Saya mempunyai hak penuh akan Dia
O, kiranya Dia mempunyai hak penuh atas diri saya.

No comments: