Friday, May 30, 2008

Berjalan Bersama Tuhan

"Pusing, bagaimana aku harus melewati hari esok, lusa, 2 hari lagi, .........?? Bagaimana aku menjalani hidupku??? Mengapa begitu banyak masalah yang menimpaku??" Apakah kalian pernah mengalami saat-saat seperti ini? Apakah kalian pernah merasa bahwa hidup kita penuh dengan masalah? Pernah merasa putus asa dengan hidup kita??

Kalau kamu pernah merasakan saat-saat seperti itu, bersukacitalah, tersenyumlah!!! Jangan biarkan keadaan seperti itu menguasai hidupmu. Keluar dari keadaan itu, dan berjalanlah bersama Tuhan. Dia selalu ada buat anak-anakNya..... it's true!!!

Ketika melewati saat-saat seperti itu, kebanyakan dari kita adalah menyalahkan Tuhan. Kita bertanya, "Tuhan, mengapa Engaku membuat hidupku seperti ini? Mengapa, hidupku menjadi kacau?? Mengapa, Engkau begitu kejam?" ( I'm like that too....dan buuuuanyaaaak kali aku melakukannya). Kita terus meyalahkan Tuhan, dan akhirnya kita jadi malas untuk berdoa sama Tuhan. Dan hasil dari malas berdoa adalah kita semakin masuk dalam permasalahan kita dan membiarkannya menguasai kehidupan kita dan everything become more difficult.....

Aku berusaha untuk tidak melakukan hal seperti itu lagi. Aku tidak mau lagi bertanya hal2 seperti itu kepada Tuhan. Aku tidak mao lagi malas berdoa, tidak mao lagi berjalan dengan kekuatanku sendiri dalam meghadapi masalah2 itu. Dan... aku merasakan perbedaan yang kualami dalam hidupku.

Ketika masalah itu datang, aku terus mencoba untuk berdoa agar Tuhan mampukan aku melewatinya, memberi aku kemampuan untuk terus bersyukur atas masalah yang kualami. Meminta Tuhan mampukan aku menerima segala hasil dari masalah itu, sekalipun hasil tersebut sangat buruk. Dengan berdoa, aku menemukan kekuatan dan aku merasa bahwa aku tidak sendirian. Aku punya Tuhan Yesus yang akan memimpin dan menolong aku menghadapi masalah itu. Dan itu bener2 luar biasa........ ^^, meskipun akhir dari setiap masalahku tidak selalu seperti yang aku inginkan, tapi aku tidak kecewa, aku malah berterima kasih karena itu.

Cari Tuhan selalu dalam hidupmu, berdoa dan bersyukur buat hidupmu. Tuhan punya rencana indah yang kita ga pernah tahu. Dia akan trus membentuk karakter kita untuk menjadi lebih baik lagi melalui setiap masalah yang kita hadapi. Remember to always walk with Him!!!!

Ketika kamu ga punya masalah dan kamu merasa hidupmu sangat menyenangkan, tetap berdoa. Bersyukur karena Tuhan membuat hidupmu bahagia dan jauh dari masa2 sulit.

Praise Him ... and love Him with all your heart and your life.
Cintai Tuhan tanpa alasan, cintai Tuhan seperti Tuhan mencintai kita, tanpa alasan apapun. Tuhan mencintai kita bukan karena kita cantik, kaya, pintar, baik hati, dll......... Tapi dia mencitai semua anak-anakNya, cinta Tuhan buat kita adalah cinta yang tak bersyarat dan tak beralasan.
God always with you guys and bless you!!! ^^
Keep fighting

No comments: