Wednesday, May 28, 2008

Kemajuan Rohani

Anak-Ku yg Terkasih,
Hatiku bersukacita atas kemajuan yg engkau capai dlm perjalanan rohanimu!
Aku dapat melihat bhw engkau tdk puas dgn dirimu.
Engkau selalu memperhatikan keberadaanmu sekarang, & engkau pikir kemajuanmu tdklah cukup.
Engkau selalu membandingkan dirimu dgn orang lain, & engkau pikir engkau selalu kurang. Akan tetapi, dengarkanlah Aku, engkau tdk kurang maju!
Tdk, engkau tdk kekurangan dlm hal rohani!
Setiap hari engkau bertindak sesuai dgn firman-Ku.
Setiap hari engkau selalu mengarahkan hati & pikiranmu utk melakukan yg terbaik bagi-Ku.
Ya, Aku tahu kadang2 engkau tidak mencapai standar yg tlh engkau tetapkan utk dilakukan, akan tetapi Aku tdk menganggapnya sbg suatu kegagalan seperti yg engkau pikir, krn berkali-kali Aku melihat engkau bangkit & melanjutkan kembali utk melakukan yg terbaik yg dpt engkau lakukan.
Bukanlah siapa yg memulai perlombaan yg menerima hadiah ?
tetapi siapa yg mengakhiri perlombaanlah yg menjadi pemenang!
Banyak, ya, banyak yg berkeinginan melakukan kehendak-Ku, akan tetapi begitu halangan pertama muncul & mereka tersandung, mereka langsung menyerah.
Yg lebih buruk lagi, sebgaian menyerah & kembali pd kehidupan mereka yg lama.
Sebagian memulai perlombaan & memenangkannya dlm suatu kemuliaan.
Akan tetapi janganlah hal tersebut di atas menggoyahkanmu dlm menghadapi rintangan di depanmu.
Engkau tahu, setiap orang menghadapi masalah.
Engkau tdk mengetahui apa yg orang lain lakukan utk mengatasinya & mencapai prestasi mereka. Bukan masalah bagi-Ku berapa kali engkau tersandung & jatuh.
Yg terpenting bagi-Ku adalah berapa kali engkau bangun & melanjutkan pertandingan!
Itu yg Aku inginkan darimu.
Engkau mungkin tdk punya waktu utk menyelesaikan pekerjaan yg tlh Aku tetapkan bagimu. Tetapi Nak, apabila Aku kembali engkau sedang bekerja utk mencapai tujuan yg tlh Aku tentukan bagimu, Aku akan menilai bhw engkau tlh mencapai tujuanmu.
Ya, Aku menilai apa pun yg engkau mulai kerjakan dgn sukacita & hati penuh kesediaan dlm nama-Ku.
Krn engkau tahu, Aku selalu memandang hati, & setiap orang yg bekerja siang malam dgn hati yg bersuka cita & penuh kesediaan utk melakukan kehendak-Ku menurut pandangan-Ku adalah orang yg berkemenangan, & mereka akan mendapat upahnya.
Selama engkau bekerja utk memenuhi panggilanmu, bila Aku kembali, Aku akan menghargainya. Krn, sesungguhnya Aku adalah yg memberi upah kepd mereka yg bertekun mencari-Ku, & Aku akan memberi upah kepada mereka yg bertekun menyiapkan dirinya utk melakukan perintah-Ku.
Teruskanlah utk menjadi yg terbaik, & KETAHUILAH, bhw Aku berkenan pdmu.Kasihmu, Tuhan.?

Sahabat, tantangan adalah nama lain dari masalah. Yg membedakannya adalah cara pandang kita. Kalau kita terintimidasi sehingga ingin menghindari, maka suatu problem menjadi masalah. Kalau kita termotivasi utk mengalahkannya maka suatu problem menjadi tantangan. Saya berdoa, setiap hari kita termotivasi utk menghadapi setiap problem kehidupan sbg tantangan utk membawa kita naik ke tingkat yg lebih tinggi. Itulah gunanya setiap pagi kita mengisi hati kita dgn kekuatan Tuhan

Bapa di Surga, aku tahu masalahku dapat Kau jadikah alat utk mendewasakan mental & rohku. Krn itu teruslah mendewasakan aku dlm jalan-jalanMu & pimpin aku dlm kehendak-Mu.Allah Roh Kudus, tolonglah aku menjadi kuat di dlm-Mu sehingga aku tdk ragu-ragu. Ketika aku berkata 'Ujilah aku, ya Tuhan, & cobalah aku; selidikilah batinku & hatiku, sebab mataku tertuju pd kasih setiaMu, & aku hidup dlm kebenaranMu' (Mzm 26:2-3), ini bukanlah aku sedang mencobaiMu. Tetapi ini berarti respon bhw aku bersedia bekerjasama dgnMu. Setiap ujian memang harus aku lalui, pasti mendatangkan kebaikan bagiku. Aku ingin berhasil melewati setiap ujian yg Engkau berikan sehingga aku terus dimurnikan. Aku percaya di dlm ujian ini, aku justru akan semakin banyak melihat & mengalami mujizatMu.Dalam nama Yesus, Amin.Bila Engkau menguji hatiku, memeriksanya pd waktu malam, & menyelidiki aku, maka Engkau tdk akan menemui sesuatu kejahatan; mulutku tdk terlanjur (Mzm 17:3)

No comments: