Thursday, May 29, 2008

Menjadi seperti Kristus

Anak yang terkasih,
Karena engkau mudah tersentuh oleh tekanan, penderitaan, keinginan dan kelemahan orang lain, maka engkau memperlihatkan belas kasihan terhadap orang lain.
Hatimu yang lembut membuat engkau mengabaikan luka hati yang disebabkan oleh orang lain. Hal ini menjadikan engkau memperlakukan orang yang menyakiti hatimu lebih baik daripada yang layak ia terima.
Hal ini menjadikan pengampunan mengalir dari dirimu kepada orang lain.
Jadi engkau tahu bahwa engkau telah taat kepada firman-Ku yang mengatakan,"Ampunilah seseorang, seperti Bapamu di surga juga telah mengampunimu."
Inilah permulaan menjadi seperti Kristus.
Engkau adalah milik-Ku.
Aku telah memanggilmu.
Aku telah memeliharamu.
Engkau berada pada posisi dimana Aku dapat memberkatimu secara tak terbatas, karena engkau telah menyerahkan dirimu sepenuhnya kepada-Ku.Bukan lagi, 'Aku dapat melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang menguatkanku.'
Tetapi sekarang, 'Kristus melakukan segala sesuatu melalui aku.'
Ada bedanya. Yang pertama menunjukkan bahwa engkau menempatkan kepercayaan dirimu pada-Ku untuk bekerja melalui dirimu.
Yang kedua menunjukkan bahwa engkau mengizinkan Aku untuk bekerja melaluimu sesuai kehendakmu, karena engkau selalu berserah kepada-Ku, sedemikian rupa sehingga keinginan-Ku adalah keinginanmu, kehendak-Ku adalah kehendakmu, keprihatinan-Ku adalah keprihatinanmu, tujuan-Ku adalah tujuanmu.
Ini adalah suatu hal yang baik!
Bukan karena engkau berusaha keras untuk mencari tahu apakah tujuanmu sesuai dengan apa yang Aku ingin engkau lakukan. Tidak, engkau akhirnya mencapai suatu titik dimana tujuan-Ku telah menjadi bagian dari dirimu yang merupakan tujuanmu juga.
Kemana Aku menuntun, engkau mengikuti.
Engkau tidak akan tersesat karena matamu selalu tertuju kepada-Ku.
Ingatlah bahwa Akulah jalan, Kebenaran, dan Terang. Di dalam Aku engkau telah menemukan jati diri, harga dirimu, dan keamananmu. Ya, Akulah jalan, dan Akulah tujuanmu. Fakta yang paling menakjubkan adalah saat engkau menggapai-Ku melalui Yesus, engkau akan membawa banyak jiwa kepada-Ku.
Dalam kerendahan hati-Nya Yesus berkata, "Marilah datang kepada-Ku, hai kamu sekalian yang berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan bagimu."
Aku tidak menginginkan engkau datang pada-Ku dengan tangan kosong. Bukan harta benda yang Aku inginkan untuk engkau bawa, tetapi Aku rindu setiap anak-Ku membawa banyak jiwa kedalam kerajaan-Ku. Melalui kasih dan kemurahanmu, itulah yang sedang engkau lakukan.
Terima kasih engkau telah mengasihi-Ku!

No comments: